Travel

Traveling Singapore – Kuala Lumpur

traveling-singapore-kuala-lumpur

3 day 2 night

Singapore – Kuala Lumpur

September Ceria, 3 hari 2 malam waktu yang sangat singkat untuk pergi traveling namun kami berhasil mengabadikan kebersamaan itu, setelah sekian tahun tidak pernah berkomunikasi dan akhirnya memutuskan untuk bertemu, bikin group dan rencana traveling berhasil terlaksana.

prolog diatas menceritakan perjalanan saya dan dua orang teman saya sewaktu kuliah, kami kuliah di jurusan yang sama yaitu bahasa Prancis. hampir 5 tahun kami tidak pernah bertemu terhitung dari tahun 2010 dan memutuskan ketemu lagi untuk pertama kali di tahun 2015, dari sana kami membuat group angkatan dan sampai sekarang kami terus saling ketemu dan berkomunikasi.

setiap tahun kami mengagendakan pertemuan dua bulan sekali dan di setiap bulan puasa. rencana traveling kami sudah diagendakan dari tahun kemarin dan baru terlaksana di tahun 2019. Singapura dan Malaysia, kenapa mengunjungi dua negara tersebut karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari negara kami dan menjadi tujuan para traveler.

Voila, inilah kami, Anggraini Nurina Paramita dan Ardi Fitri Wulandari. traveling kami ke Singapura dan Malaysia menggunakan jasa open trip dari Jelajah Backpacker (IG-nya sama kok namanya jelajah backpacker juga). sesampainya di Singapura kita mulai dengan city tour mengunjungi Little India dan Tan Teng Niah, Haji Line Street, Bugis Market, Garden Rhaphsody show, The Shoppes Mall Marina Bay, Spectra light & Water Show, Merlion Park, dan Universal Studio (photo stop). berikut foto kebersamaan kami. kami ikut trip rombangan jadi kita barengan dengan teman-teman yang lain, kami berkenalan dengan Irien.

Esok hari kami bersiap mengunjungi Batu Cave. Berjarak 15 km dari Kuala Lumpur. Objek wisata Batu Caves merupakan gabungan antara wisata alam dan wisata religi. Gua yang terbuat dari batu kapur ini sarat dengan nuansa agama Hindu. Ketika tiba di batu caves kami disambut oleh patung Dewa Murugan setinggi 42 meter. Memasuki pintu gua ada sekitar 272 anak tangga yang harus kami lewati. Perjuangan menaiki anak tangga ini sungguh terbayar dengan keindahan di dalam gua, tempat ibadah ini sangat ramai di kunjungi banyak wisatawan dan sebagai pusat festival tahunan Thaipusam. Ini kedua kalinya saya ke Batu Cave.

Setelah mengunjungi Batu Caves kami melanjutkan perjalanan ke Genting, ini merupakan tujuan wisata yang wajib juga kalau ke Malaysia. Menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam sampailah kami di Genting Highlands. Udara pegunungan sangat terasa ketika kami sampai. Pepohonan rindang juga mendominasi tempat wisata yang berada di ketinggian sekitar 1.800 -2.000 meter di atas permukaan laut. Sempat terlintas kira-kira siapa ya pendiri Genting, Lim Goh Tong adalah seorang pengusaha dan pendiri kawasan wisata Genting Highlands. Kami menaiki genting skyway untuk sampai di atas. Sebenarnya menaiki mobil sampai atas bisa tapi jalannya sangat berliku-liku.

Setelah menaiki skyway sampailah kami di Sky Avenu Mall yang luasnya hampir 13 hektar. Mall ini termasuk lengkap sekali, selain resto dan outlet ada juga indoor theme park bernama Skytropolis Funland. Ada sekitar 21 wahana bermain dan tentu saja ada Casino disana.

Siang hari kami turun menuju ke Twin tower (Menara Kembar Petronas) ini ikon wisata di Kuala Lumpur, Malaysia. Kata beberapa orang belum sah kalau belum foto di menara kembar ini. Setelah berfoto kami lanjut shopping di Suria KLCC ini merupakan Mall tersibuk di Malaysia. Ada sebuah taman besar banget di samping (masih satu area sama Mall Suria KLCC)

Selesai berbelanja di Suria KLCC kami melanjutkan perjalanan ke Bandara, karena malam ini kami pulang ke Yogyakarta. Walaupun singkat perjalanan ini sangat menyenangkan sekali bagi kami. Apalagi sudah lama sekali kami tidak traveling bersama. Itulah cerita tentang traveling kami.

Sarangheo 사랑 허

Share